oleh

Sebanyak 50 Warga Kota Cirebon Terima Sertifikat Tanah dari Jokowi

aitrades

Citrust.id – Sebanyak 3 ribu warga Ciayumajakuning mendapatkan sertifikat tanah dari Presiden Joko Widodo di The Radiant, Beber, Kabupaten Cirebon, Minggu (11/3). Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 sertifikat dibagikan untuk warga Kota Cirebon.

Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, mengungkapkan, ada 9.810 sertifikat yang dibagikan untuk warga Ciayumajakuning. Baru 3 ribu yang dibagikan. Sisanya akan didistribusikan melalui BPN di masing-masing daerah.

Pembagian sertifikat di Ciayumajakuning merupakan bagian dari program pembagian 592 ribu sertifikat di Jawa Barat pada 2017 lalu.”Selanjutnya seluruh pembuatan sertifikat di Jabar ditargetkan mencapai 1.260.000 pada 2023 mendatang,” jelas Sofyan Djalil.

Sementara, Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufik, menyambut baik penyerahan sertifikat tanah bagi warga Kota Cirebon. Sertifikat merupakan legalitas atas tanah yang dimiliki warga. Dengan legalitas tersebut, warga Kota Cirebon menjadi lebih terjamin atas kepemilikan tanah mereka. “Sertifikat yang dibagikan juga bisa meningkatkan perekonomian warga Kota Cirebon,” ungkapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed