oleh

Sebanyak 261 Mahasiswaa UNISA Resmi Diwisuda

Citrust.id – Universitas Isalam Al–Ihya Kuningan menggelar prosesi wisuda Sebanyak 261 calon wisudawan. Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan penuh suasana kekeluarga dan rasa khidmat itu berjalan di aula Hotel Horison, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan.

Rektor Unisa Nurul Iman di sela–sela acara prosesi wisuda menyebutkan, proses belajar di UNISA yang hanya 4 tahun ini, mungkin saja hanya sebentar dibanding perintah belajar yang harus kita lakukan sepanjang hidup.

“Proses 4 tahun atau bahkan kurang ini, hanyalah stimulus bagi kita dalam melakukan belajar di sisa hidup kita. Bagi seorang muslim, belajar itu proses yang harus dilakukan sepanjang hidup” kata Iman.

Disebutkan, dengan menyandang status baru, seorang sarjana tentu harus siap berbakti untuk masyarakat. Di samping itu, ada 3 amanat untuk para sarjana baru UNISA dalam mengarungi kehidupan di masyarakat agar mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.

”Berpikir Positif (positive thinking), seorang sarjana harus menjunjung tinggi perilaku-perilaku berpikir positif, melihat sisi positif dari setiap peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Kunci kesuksesan kedua seorang sarjana adalah perasaan positif, perasaan positif yang dibangun berlandaskan ajaran Al-quran dan Hadits, kesuksesan dan kebahagian hidup hanya akan datang kepada mereka yang memiliki perasaan positif, teruslah jaga setiap perasaan positif ini dengan dzikir dan mengingat Allah,” ujarnya.

Keluar sebagai sarjana berprestasi pujian dan memuaskan itu diraih Euis Intan Nurhamidah, S.Pd Pendidikan Agama Islam 3.54 Pujian. Kusnadi Nani Nuryani 2 Lia Amalia, S.Pd Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 3.45 Sangat Memuaskan. Caswan Casmah 3 Indah Aprianti, S.E Perbankan Syari’ah 3.54 Pujian. Dadi Sukadi Cineng Suinah 4 Hermawan, S.Sos Komunikasi & Penyiaran Islam 3.67 Pujian. Basir Acih 5 Robi Surya Aji, S.Pd Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3,86 Pujian. Asda Akti 6 Fita Fitriatul Munawaroh, S.Pd Pendidikan Bahasa Inggris 3,53 Pujian. Embu Hasbullah Iin Hindasah 7 Riga Rachmawati, S.Pd Pendidikan Jasmani 3,72 Pujian. Hendi Suhendi (Alm) Sri Sudiartini 8 Komariah, S.Pd Pendidikan Guru PAUD 3.79 Pujian. Jaenudin Siti Rohaeni 9 Devi Fajarini, S.K.M Kesehatan Masyarakat 3,56 Pujian Wawan Saonah 10 Rofiqoh Rahmaniar, S.Gz Gizi 3,61 Pujian. Sodikin Riady., S.Pd Ruminah. S.Pd 11 Tata, S.T Teknik Mesin 3,54 Pujian. Sunada Ruhinah 12 Didin Komarudin, S.Kom Informatika 3,18 Sangat Memuaskan. Ewo Sisworo Emah Rohemah 13 Imam Hilmy Naufal, S.T.P Teknologi Pangan 3,63 Pujian Rohim Puriah./pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed