oleh

Sebanyak 20.578 Surat Suara di Majalengka Rusak

Citrust.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Majalengka menggelar rapat koordinasi sosialisasi kebijakan KPU kepada stakeholders, persiapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Aula RM Nera Jalan Gerakan Koperasi Majalengka, Rabu (10/4/2019).

Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada, mengatakan, persiapan Pemilu 2019 sudah 90 persen. Pada 10-14 April tahapan distribusi logistik ke PPK dan selanjutnya disalurkan ke TPS dan tanggal 15 sore sudah diterima KPPS.

“Kekurangan sekitar 20.578 surat suara rusak sudah kami ajukan ke KPU RI. Mudah-mudahan besok penggantiannya sudah kami terima,” ujarnya.

Dikatakan Agus, pihaknya mendorong PPK yang hari ini surat suaranya lengkap agar segera didistribusikan ke TPS. Setelah pungut hitung di TPS, scan surat suara langsung dikirim ke KPU RI. 

Agus Syuhada menambahkan, minimal ada 3 ruangan di PPK untuk perekapan surat suara. Dari simulasi diperkirakan sampai pukul 12 malam sampai penghitungan. Pukul 03.00 sampai 04.00 WIB akan proses pungut hitung.

“Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma, terkait bencana ada TPS yang dipindahkan karena warganya direlokasi ke Desa Jagamulya,” jelasnya. 

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, pemilu legislatif dan pilpres ini betul-betul harus dijaga integritas, keutuhan, dan kekondusifannya, terutama KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“Pemilu 2019 diharapkan berjalan lancar dan aman. Kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui camat, kepala desa, dan RT/RW,” kata Bupati. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed