oleh

Sebanyak 1.319 Mahasiswa Uniku Ikuti PKKMB

aitrades

Citrust.id – Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Ospek di Universitas Kuningan (Uniku) tahun 2018/2019 berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 12 – 15 September 2018.

“Peserta kegiatan PKKMB tahun 2018 diikuti oleh 1.319 orang dengan rincian mahasiswa reguler sebanyak 1.114 orang dan kelas karyawan sebanyak 205 orang. Dalam kegiatan PKKMB tahun 2018 ini diisi berbagai materi diantaranya dari Gubernur Jawa Barat (dalam konfirmasi), Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, BNN Kabupaten Kuningan, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, Ketua YPSAK, Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Pusat dan Lembaga di lingkungan Uniku, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Ketua BEM dan BEM Fakultas dan Ikatan Alumni Uniku serta Ormawa yang ada di lingkungan Uniku,” jelasnya.

Ketua BEM Universitas Kuningan Rizky Rama Eka Saputra, mengatakan, ini merupakan langkah awal untuk semuanya para mahasiswa baru dalam upaya perubahan. Dimana perubahan yang dikehendaki bukan perubahan segelintir orang saja, namun perubahan secara masal dari semua manusia.

“Mahasiswa selain sebagai akademisi juga berperan sebagai agent of change, social control dan iron stock bagi kemajuan bangsa. Selamat datang wahai mahasiswa dan mahasiswi generasi terbaik di green campus yang siap mengemban amanah sebagai mahasiswa dan mahasiswi di Kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan,” tutur Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si, Rabu (12/9/2018).

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, PKKMB ini merupakan kegiatan akademik pertama bagi mahasiswa baru Uniku sehingga wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru.

“Kegiatan ini akan menjembatani peserta didik dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus baik aspek akademik maupun aspek sosial budaya,” tuturnya./ipay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed