oleh

Sebaiknya Hindari Kopi Saat Cemas Melanda

aitrades

Citrust.id – Kandungan kafein dalam kopi dipercaya dapat memberikan manfaat seperti menambah energi dan semangat di pagi hari serta sepulang beraktivitas.

Sayangnya, ungkapan tersebut belum bisa dipastikan keabsahannya. Keluhan jantung berdebar salah satunya dapat disebabkan oleh konsumsi kopi yang berlebihan.

Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi menyebabkan beberapa kasus keluhan jantung berdebar yang berujung pada keluhan pusing berputar dan pingsan.

selain itu, dilansir dari merdeka.com, Rabu (15/8/2018), kopi sering kali menjadi teman setia di kala kita merasa stres akan deadline pekerjaan atau lembur di kantor.

Namun, The National Institute of Mental Health di Amerika Serikat menyarankan bagi Anda yang sering mengalami gangguan cemas untuk menghindari kopi ataupun minuman berkafein.

Kafein dapat memperparah kecemasan dan membuat tidak dapat tertidur pulas atau mencetuskan respons flight or fight tubuh. Jadi bagi Anda yang merasa cemas, bisa jadi kopi yang Anda minum sudah terlalu banyak./sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed