oleh

Satu-satunya, Sirup Cabai Merah Khas Cirebon Miliki Segudang Manfaat

Citrust.id – Jika pada umumnya sirup dibuat dari buah-buahan segar, berbeda dengan rumah produksi sirup milik Rachel Muna’ah. Di tangannya, cabai merah disulap menjadi sirup yang menggugah selera.

Sirup cabai ini memiliki cita rasa segar dan manis. Sensasi rasa pedas yang timbul juga memberikan rasa nikmat saat diteguk melewati tenggorokan.

Dirinya juga menceritakan, sirup cabai buatannya berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Dulu pernah saat saya di pameran UKM, ada seorang bapak-bapak penasaran dengan sirup cabai ini, tetapi dia mengaku sedang dalam kondisi tidak enak badan, dari pagi juga belum makan apapun. Ya sudah, saya suruh dia minum sirup cabai ini, dianya nurut. Terus gak lama dia balik lagi. Bilang ke saya badannya sekarang terasa enakan,” ujarnya kepada citrust.id di kediaman sekaligus rumah produksinya di Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (11/10/2018).

Rachel mengaku, ide awal pembuatan sirup cabai tersebut didapat saat perlombaan membuat produk inovasi yang digelar oleh posyandu di dekat kediamannya.

Berkaca dari kegemaran masyarakat Cirebon yang suka mengonsumsi makanan olahan cabai merah, dirinya berasumsi, bagaimana jika membuat cabai merah tersebut menjadi suatu olahan yang manis dan juga menyegarkan. Hingga akhirnya terciptalah sirup cabai tersebut sejak 2013 silam.

“Sirup cabai ini hanya ada satu-satunya, tidak akan ditemukan di tempat lain, bahkan di negara mana pun. Karena sirup cabai ini memang asli khas Cirebon.” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed