oleh

Santap Nasi Kuning dan Kerang Hijau, Pemuda di Kecamatan Gebang Alami Keracunan Massal

Cirtrust.id – Sembilan pemuda Blok Karangturi, Desa Gebangilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, keracunan massal pasca menyantap nasi kuning dan masakan kerang ijo (hijau), Rabu (17/10/2018).

Kesembilan pemuda yang mengalami keracunan massal, yakni Sadria (23), Deni (20), Ismail Marjuki (18), Nasori (25), Heriyanto (16), Muradi (28), Doni (19), Eko Maulana (21), dan Sawud (20).

Kejadian bermula ketika kesembilan korban sedang begadang di rumah Muradi Blok Karangturi, RT 04 RT 03, Desa Gebangilir pada selasa (16/10/3018) malam. Saat itu sekitar pukul 23.00 WIB mereka merasa lapar dan langsung membeli nasi kuning. Kemudian mereka pun memasak kerang ijo untuk lauk dan dimakan bersama.

Saat malam itu, tidak terjadi apa-apa hingga mereka pulang ke rumah masing-masing. Namun, pada pagi hari kesembilan korban mengalami muntah-muntah seharian penuh. Alhasil, mereka langsung dilarikan ke tempat dokter praktik untuk mendapatkan penganan medis.

Setelah mendapat penanganan medis, sebagian korban nampak pulih. Namun, selang beberapa waktu, fisik mereka drop kembali, sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Untuk memastikan kondisi kesehatan korban. Mereka dilarikan ke rumah sakit Waled dengan membawa nasi kuning dan bekas muntahan mereka untuk dilakukan uji laboratorium. Dugaan sementara mereka keracunan dari kerang ijo yang mereka konsumsi,” terang Sertu Amin Tri, anggota Babinsa Desa Gebangilir yang mengawal kasus keracunan massal tersebut./riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed