oleh

Sanggar Seni Teater Awal 65 Gelar Pertunjukan Teater Fiksi Ilmiah

Citrust.id – Sanggar Seni Teater Awal 65 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar pertunjukan bergenre fiksi ilmiah. Dalam teater itu mereka mengangkat masalah perjudian dengan mengusung lakon bertajuk Tengul.

Menurut Sutradara, Muhamad Fahmi Ilmi, lakon Tengul ini diambil dari naskah Arifin C Noer pada tahun 1973, di mana waktu itu banyak manusia menyembah perjudian sebagai upaya dalam memupuk kekayaan.

“Sebenarnya ini naskah tahun 1973 dan masih relevan dengan keadaan sekarang. Semuanya itu bisa dijudikan ketika saya nongkrong di perempatan lampu merah melihat sopir-sopir lagi mainan Ludo yang dijudikan,” ucapnya kepada citrust.id seusai pertujukan di Gedung Kesenian Nyi Mas Rarasantang Kota Cirebon, Sabtu (27/10/2018).

Dalam lakon Tengul ini mengisahkan tentang Korep yang berangan-angan menjadi seorang kaya raya dengan cara berjudi, meski harus menumbalkan istri-istrinya, pada akhirnya dia hanyut dalam mimpinya itu.

Sementara Pimpinan Produksi 65 Teater Awal, Habib Hazmy menyampaikan, proses penggarapan lakon ini memakan waktu hingga 4 bulan. Mereka yang terlibat ada sekitar 20 aktor terdiri dari siswa SLTA sederajat, mahasiswa, dan sebagian alumni Teater Awal.

“Semua ini tidak terlepas dari kerjakeras rekan-rekan hingga pertunjukan ini bisa sukses tergelar,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed