oleh

Sambut Tahun Baru Islam dan Hari Jadi Kota Cirebon ke-649, Dema IAIN Syekh Nurjati Gelar Istigasah

Citrust.id – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Istigasah guna menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, juga merayakan Hari Ulang Tahun Kota Cirebon ke-649.

Dalam acara tersebut, sejumlah acara digelar, diantaranya pembacaan doa berjamaah, serta Istigasah dan doa bersama untuk hari jadi Kota Cirebon yang ke-649, yang bertempatkan di Masjid Jami Al Jamiah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Tidak hanya itu, guna membangkitkan semangat mahasiswa, pihak Dema mengadakan seminar dengan tema “Revitalisasi nilai-nilai spiritual dan semangat juang Umat Islam di Era Modernisasi,” yang diisi oleh Kiai Marzuki Wahid, dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keislaman yang perlahan mulai terkikis seiring perkembangan zaman.

“Harapan dari diselenggarakannya acara ini, agar mahasiswa dapat bersinergi dalam satu Ukhuwah Islam dan kembali membangkitkan nilai-nilai keislaman yang perlahan mulai dilupakan bahkan sirna dari perilaku mahasiswa,” ujar Marzuki, ketua pelaksana kepada Citrust.id. Senin (10/09).

Acara tersebut mendapat respons dan dukungan dari berbagai pihak, terutama dari mahasiswa.

Imam Husaini salah satu mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengatakan bahwa kegiatan istigasah ini sangat penting, mengingat problematika yang dihadapi umat Islam saat ini sangat kompleks. Hal ini akan mengembalikan semangat dan nilai positif lainnya bagi mahasiswa dalam menjalankan perannya di masyarakat. /heryadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed