oleh

Sambut Ramadhan, Ratusan Pelajar DTA Assalafiyah Pawai Marching Band

Indramayutrust.com – Ratusan siswa-siswi DTA Assalafiyah yang di Desa Jangga blok karanganyar, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu mengikuti pawai marching band dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, sekaligus syukuran ujian akhir, Selasa (23/05).

Pawai marching band tersebut dengan dikawal sejumlah pengajar DTA Assalafiyah, Bhabinkamtibmas, Pamong desa Jangga, Karang Taruna dan Irmas.

Sebelumnya, acara tersebut juga di meriahkan dengan sepeda santai dan diadakan pengajian umum pada Selasa (23/05) malam di halaman DTA Assalafiyah.

Kepala DTA Assalafiyah, Ustaz Kamali Noor mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut ramadhan, tujuannya agar siswa siswi suka cita dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Sekaligus juga agar tetap semangat meski nanti sedang berpuasa,” ungkapnya.

Sementara, Kuwu Desa Jangga Nedi Prasetyo AMd, mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya kegiatan yang dilakukan warganya itu sangat positif untuk masyarakat sekitar.

“Setiap tahun DTA Assalafiyah rutin mengadakan kegiatan dalam menyambut ramadhan, dan malam ini juga akan digelar pengajian umum, bagi masyarakat yang berada di Desa Jangga dan sekitarnya diharap agar bisa ikut menyaksikan kegiatan tersebut,” terangnya.

Kegiatan pawai marching band tersebut dengan berkeliling kampung, dari desa Jangga lalu ke Desa Jumbleng hingga ke desa Puntang, dengan diiringi keceriaan ratusan para siswa-siswi DTA Assalafiyah dan disambut ribuan warga di wilayah setempat yang menyaksikan pawai tersebut. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed