oleh

Saling Klaim! Jadi Jaya dan Lutfi-Qomar Deklarasikan Kemenangan

Citrust.id – Meski keputusan resmi rekapitulasi pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)‎ Kabupaten Cirebon belum dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dua Pasangan Calon (Paslon) bupati, yakni Sunjaya-Imron dan Lutfi-Qomar saling klaim kemenangan.

Bukan tanpa alasan, Paslon dengan nomor urut 2 (Sunjaya-Imron) dan 4 (Lutfi-Qomar) tersebut melakukan deklarasi kemenangan berdasarkan hasil real count versi mereka masing-masing.

Berdasarkan hasil real count terkini versi tim Sunjaya-Imron, dari 31 persen suara yang masuk. Paslon yang disebut dengan jargon Jadi Jaya itu memimpin dengan 32,11 persen mengungguli Paslon Lutfi-Qomar diurutan kedua dengan perolehan suara 28,49 persen, Paslon Hati 24,75 persen, dan Paslon Rakyat 14,56 persen.

Saya atas nama pribadi, Paslon Jadi Jaya dan keluarga besar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, yang telah memberikan kepercayaan Sunjaya-Imron‎ untuk memimpin lima tahun ke depan,” ujar Sunjaya mendeklarasikan kemenangan, Rabu (27/06).

Sedangkan berdasarkan hasil real count terkini versi tim Paslon Lutfi-Qomar dengan jumlah suara yang masuk 63 persen, pasangan dengan nomor urut 2 itu unggul dengan 31,87 persen perolehan suara. Sedangkan Paslon nomor urut 2 (Jadi Jaya) memperoleh 29,78 persen, kemudian disusul oleh Hati dengan perolehan suara 23,89 persen, dan Rakyat 14,46 persen suara.

“Dengan demikian, kita menyatakan Paslon Lutfi-Qomar menang. Mudah-mudahan suara ini bertahan sampai pengumuman resmi oleh KPU pada tanggal 6 Juli,” ujar Abu Tolkha, Ketua Timgab pemenangan Lutfi-Qomar, yang didampingi ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, Agus Supriyadi dan perwakilan dari Plt DPC PKB Kabupaten Cirebon, Winjanata, di Rumah Pemenangan Lutfi-Qomar, Setrayasa, Pilang. /riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed