oleh

Sadarkan Pola Hidup Sehat, Puskesmas Kedawung Adakan Gebyar Germas

Citrust.id – Sadarkan pentingnya pola hidup sehat, Puskesmas Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon adakan kegiatan Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor kecamatan setempat, Selasa (13/11/2018).

Kepala Puskesmas Kecamatan Kedawung, Sumiati mengatakan, lewat peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-54. Pihaknya ingin mengajak khususnya masyarakat untuk memulai pola hidup sehat sedari dini. Lanjut Sumiati, dimulai dari diri pribadi, keluarga, dan masyarakat sekitar.

“Dalam kegiatan ini kita suguhkan pemeriksaan fisik, senam bersama, makan sayur dan buah bersama, ada juga kegiatan donor darah serta pemeriksaan laboratorium juga,” ungkap Sumiati kepada citrust.id seusai kegiatan Germas.

Dalam kegiatan tersebut kader ibu-ibu PKK dari masing-masing desa pun ikut andil dalam menambah kemeriahan jalannya acara. Pantauan citrust.id, mereka saling unjuk kreativitas mempertunjukkan iyel-iyel diiringi gerakan-gerakan unik memancing gelak tawa.

Dalam mewujudkan keinginan tersebut, Sumiati mengaku saat ini pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi baik melalui penyuluhan yang dilakukan di setiap posyandu maupun di lingkungan desa se-Kecamatan Kedawung.

Rencana untuk 2019 nanti, Puskesmas Kecamatan Kedawung akan mengadakan lomba posyandu sebagai tindak lanjut dari kegiatan Germas. Adapun hasil akhirnya, mereka yang terbaik akan dijadikan kader untuk mewakili Kecamatan Kedawung di tingkat-tingkat selanjutnya.

Menyambut hal itu, Kokom salah satu ibu PKK dari Desa Kedawung menilai kegiatan semacam ini perlu untuk terus digalakan di setiap tahunnya. Sehingga taraf hidup sehat masyarakat pun bisa semakin baik.

“Kita apresiasi sekali dengan adanya acara ini. Secara tidak langsung kan masyarakat juga bisa lebih menaruh perhatian lebih terhadap kesehatan,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed