oleh

Rumor Akan Jual Gedung, Mahasiswa Unswagati Demo Rektorat

Citrust.id – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Unswagati Bersih (Ampuh) menggelar aksi demo di Kampus Utama, Jalan Pemuda, Kota Cirebon menuntut kejelasan terkait Gedung Tambahan (GT) Unswagati yang diduga akan dijual.

Diketahui, Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon mempunyai tiga kampus, yakni kampus utama di Jalan Pemuda, kampus II di Jalan Perjuangan dan kampus III di Jalan Terusan Pemuda.

Selain itu, Unswagati juga punya satu gedung yang berdiri di atas lahan yang cukup luas, di Jalan Perjuangan yang biasa disebut Gedung Tambahan (GT).

“Transparasi GT Unswagati hendaknya tidak hanya dilakukan secara lisan tapi juga tertulis,” kata Koordinator lapangan (Korlap) aksi tersebut, Ginanjar, Kamis (12/4).

Tak hanya itu, kata Ginanjar, Ampuh menuntut transparasi laporan keuangan universitas dan yayasan. Mereka juga meminta dipenuhinya sarana dan prasarana kegiatan akademis maupun non-akademis mahasiswa secara menyeluruh.

Wakil Rektor II Acep Komara dan Wakil Rektor III Ipik Permana yang menerima para mahasiswa tersebut menegaskan, GT Unswagati tidak dijual. Selain itu, pengelolaan keuangan universitas dan yayasan telah dilaporkan ke SPI. Mahasiwa bisa mengaksesnya melalui organisasi internal kampus. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed