oleh

Rumahnya Terbakar, Afkar Balita Dua Tahun Tewas

aitrades

Citrust.id – Afkar, balita berusia dua tahun tewas terpanggang api yang membakar rumah kediaman Nendra (45) kakeknya. Bocah balita anak dari pasangan suami istri, Santa dan Yuni warga Dusun 02 RT 003 RW 006 Desa Ciawiasih, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon itu tak bisa terselamatkan.

Kondisinya sangat mengenaskan. Seluruh tubuh bocah balifa itu hangus terbakar. Melihat hal itu, kedua orang tuanya tak kuasa menahan tangis. Mereka meronta, melihat anaknya yang terbujur kaku.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.46 WIB. Ketika itu, api yang diduga berasal dari lilin menyambar bensin jualan milik keluarga di rumah tersebut. Kontan, api langsung membesar, menjalar ke semua ruangan. Diperparah, ketika itu kondisi dalam keadaan mati lampu dan angin kencang. Sehingga membuat api cepat membesar dan sulit untuk dilakukan pemadaman.

Afkar yang saat itu berada di kamar, akhirnya tak bisa diselamatkan. Api begitu cepat membesar, hingga menjalar ke rumah tetangganya milik Sanadi (65) yang juga ikut hangus terbakar.

“Waktu saya ke lokasi api sudah besar sekali. Kondisi gelap. Kanan kiri dari dua rumah yang terbakar terdapat beberapa rumah lainnya yang saling berdempetan. Namun karena kesigapan warga, perlahan api tersebut mengecil, sehingga api tidak menyebar rumah lainnya,” ungkap Aris, warga setempat, Rabu (18/07).

Selang beberapa beberapa waktu, tim pemadam kebaran dengan membawa 5 unit kendaraan tiba di lokasi, dan langsung melakukan pemadaman yang berlangsung selama sekitar satu jam. Api pun akhirnya bisa dipadamkan seluruhnya.

Untuk korban meninggal, Afkar rencananya akan dikebumikan besok pagi di pemakaman umum desa setempat. /riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed