oleh

Rumah Terbakar, Seorang Kakek Tewas Terpanggang

Citrust.id – Seorang kakek berusia 70 tahun tewas terpanggang setelah rumah miliknya terbakar. Korban yang sudah pikun ini ditemukan berada di antara reruntuhan puing-puing kamar mandinya.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep Piqih mengatakan, korban yang diketahui bernama Basar, warga Dusun Senen, Rt.10/04, Desa Cibnetar, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Rumahnya terbakar pada Minggu dini hari (19/8/2018) sekira pukul 02.00 WIB.

Menurut kapolsek, saat kejadian korban hanya ditinggal berdua bersama istrinya Rani (60) di dalam rumah tersebut.

“Tidak ada yang tahu pasti bagaimana peristiwa kebakaran ini bermula. Namun, berdasarkan hasil keterangan warga sekitar, bahwa korban seringkali menyalakan api di dalam rumah dengan tujuan supaya mengusir nyamuk dengan menggunakan asap dari api tersebut. Jadi kami menduga kebakaran tersebut terjadi akibat berasal dari api yang dinyalakan korban sendiri,” kata kapolsek.

Sementara, pada saat insiden itu terjadi istri korban tengah tidur pulas. Beruntung, istri korban cepat terbangun dan melihat kondisi api sudah melalap rumah. Ia pun langsung melarikan diri dan meminta pertolongan warga sekitar.

Namun naas, warga tidak sempat menyelamatkan korban, karena api yang sudah membesar. Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi terpanggang dan rumah tersebut pun nyaris rata dengan tanah.

“Kobaran api baru bisa kita padamkan sekitar pukul 03.30 WIB, setelah mobil Damkar tiba ke lokasi kejadian dan dibantu warga. Akibat kejadian tersebut, selain korban meninggal dunia, juga korban mengalami kerugian materi sekira Rp50 jutaan,” pungkasnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed