oleh

RTIK Indonesia Ciptakan Aplikasi Payment eRTIK Pay

Citrust.id – Relawan TIK (RTIK) Kota Cirebon kembali membuat gebrakan. Kali ini komunitas pegiat TIK itu ciptakan aplikasi payment yang diberinama eRTIK Pay.

Ketua RTIK Kota Cirebon, Muhammad Arifin mengatakan aplikasi eRTIK Pay merupakan aplikasi transaksi satu-satunya yang diciptakan langsung oleh lembaga komunitas, dalam hal ini ialah RTIK Indonesia.

Tambah Arifin, aplikasi tersebut sudah bisa diunduh oleh publik di Google Playstore melalui smartphone masing-masing.

“Kebanyakkan aplikasi payment kan hanya diciptakan oleh perusahaan-perusahaan besar. Tapi kita selaku komunitas relawan ingin membuat sesuatu yang berbeda. Tidak hanya di situ, harga saldo top-up yang kita tawarkan pun berani diadu dan jauh lebih murah ketimbang aplikasi sejenis,” ungkap Arifin kepada┬ácitrust.id┬ámelalui sambungan telepon, Senin (12/11/2018).

Lebih lanjut Arifin menyampaikan, pihaknya sudah menjalin MoU dengan pihak-pihak terkait, termasuk semua Bank yang ada di Indonesia untuk prihal top-up saldo. Sambung dia, aplikasi ini bisa digunakan untuk semua keperluan transaksi.

“Mulai dari bayar cicilan, pulsa, telepon, internet, air, belanja dan masih banyak lagi. Intinya segala bentuk transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi eRTIK Pay,” bebernya.

Selain itu, dalam Festival TIK (Festik) 2018 yang akan terselenggara awal Desember nanti. Semua kegiatan akan termonitor melalui aplikasi tersebut. Mulai dari registrasi hingga segala jenis transaksi yang ada di vanue acara.

Sekadar informasi dalam acara Festik 2018, RTIK Kota Cirebon juga akan dilaunching aplikasi eTuku. Adapun fitur yang ditawarkan ialah informasi terupdate terkait semua harga komoditi yang ada di Kota Cirebon./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed