oleh

RT/RW Dituntut Berperan Aktif dalam Pembangunan Desa

Citrust.id – Bupati Majalengka membuka kegiatan Revitalisasi Posyandu dan Pengembangan RW/RT di Gedung Graha Sindangkasih, Senin (8/4/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PKK Dedeh Karna Sobahi, Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa Rd. Umar Ma ‘rup, kepala OPD, camat, RT/RW dan kader posyandu se-Kabupaten Majalengka

Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa, Rd. Umar Ma ‘ruf menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk pembinaan serta peningkatan partisipasi RW/RT, pokja posyandu desa dalam menunjang program desa.

Jumlah posyandu sampai saat ini berjumlah 1483 posyandu yang tersebar di seluruh kabupaten Majalengka. Dengan jumlah kepemilikan gedung 1.347 dan belum memiliki gedung sebanyak 316 posyandu.

“Setiap tahun kami selalu mengadakan pelatihan bagi kader posyandu,” katanya

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengharapkan agar semua RT/RW serta kader posyandu dapat berperan aktif dalam meningkatkan dan menggali potensi pembangunan di desa.

“Kemandirian desa bisa tercapai apabila semua unsur dan komponen yang ada di desa berpartisipasi dalam segala bidang,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan 52 wireless untuk RT/RW. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed