oleh

RS Sumber Kasih Bantu Masyarakat Melalui Program Donasi JKN-KIS BPJS Kesehatan

Citrust.id – Rumah Sakit Sumber Kasih menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon terkait Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi warga Kota Cirebon di sekitar RS tersebut.

Program Donasi JKN-KIS merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Rumah Sakit Sumber Kasih yang ditandatangani Direktur Rumah Sakit Sumber Kasih, Lucia Dewi Puspitasari bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial.

Melalui program Donasi JKN-KIS, iuran JKN-KIS 60 warga Kota Cirebon di lingkungan RS Sumber Kasih dibayarkan RS itu selama setahun ke depan. Pemberian penghargaan Donasi JKN-KIS dari BPJS Kesehatan kepada RS Sumber Kasih bertepatan dengan Senam Sehat Kolosal 18.818 di acara Car Free Day (CFD) Jalan Kartini, Kota Cirebon, Minggu (29/7).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial, menjelaskan, program Donasi JKN-KIS terdiri dari beberapa jenis, yakni Donasi Perorangan, Donasi Badan Usaha, dan Donasi Lembaga atau Badan lainnya

“Tujuan program ini mewujudkan kepedulian badan usaha kepada masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS,” terangnya.

Dasrial menambahkan, melalui program CSR yang disinergikan dengan Program Donasi JKN-KIS, badan usaha tersebut ikut membantu menyediakan layanan mulai dari promotif, preventif, kuratif hingga rehabilitatif, kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan badan usaha tersebut.

“Kami harap langkah positif yang dilakukan RS Sumber Kasih ini dapat diikuti pihak lain yang berkeinginan membantu menanggung iuran warga kurang mampu di sekitarnya,” katanya.

Direktur RS Sumber Kasih, Lucia Dewi Puspitasari, melalui Manajer Keperawatan Unit Khusus, Wiwin Erlina, mengatakan, pemberian donasi JKN-KIS itu merupakan salah satu kepedulian dan itikad baik RS Sumber Kasih.

“Mudah-mudahan ke depan kami dapat terus berpartisipasi membantu memberikan donasi kepada warga lainnya melalui program Donasi JKN-KIS,” ujar Wiwin. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed