oleh

Rokhmin: Penentuan Rekomendasi dari Hasil Survei Dilakukan DPP PDI Perjuangan

Cirebontrust.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) besar kemungkinan akan mengeluarkan rekokemendasi bakal calon bupai/walikota pada menit-menit akhir.

Ketua DPP PDIP Bidang Maritim, Rokhmin Dahuri mengatakan saat ini belum ada satu daerah pun yang mendapat rekomendasi untuk balonpub dari DPP PDIP.

Menurut Rokhmin, PDIP selalu mengeluarkan rekomendasi pada menit akhir. Hal itu supaya DPP dan masyarakat bisa menilai dan melihat perkembangan nama calon balonbup. Secara tegas Rokhmin mengatakan rekomendasi dari DPP belum diturunkan.

“PDIP belum ada rekomendasi yang turun. DPP belum mengumumkan apalagi menjanjikan rekomdasi akan jatuh ke siapa,” kata Rokhmin saat berada di Kecamatan Dukupuntang, Senin (22/05).

Rokhmin menambahkan PDIP akan melakukan survei terlebih dahulu terhadap nama bakal calon bupati dari PDIP. Selain itu, PDIP juga akan melihat track record nama calon, termasuk Petahana yang sudah mendaftar kembali lewat PDIP.

“Kepuasan masyarakat akan jadi ukuran dan jadi pertimbangan oleh DPP. Kita lihat dulu track recordnya,” kata Rokhmin.

Soal rekomendasi, Rokhmin memberikan sedikit bocoran kapan rekomendasi dari DPP akan turun.

“Kalau pendaftaran di KPU itu Januari, ya kemungkinan akhir tahun ini bulan Oktober atau November,” tukasnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed