oleh

Rodmap Garam Sedang Disiapkan Pemerintah Untuk Petani Lokal

aitrades

Citrust.id – Untuk lebih menjadikan garam Indonesia untuk lebih bisa meningkatkan kualitasnya, maka pemerintah terus melakukan berbagai cara dalam proses peningkatan tersebut salah satunya dengan mendorong pembentukan peta jalan (roadmap) peningkatan kualitas garam nasional.

Hal itu dikatakan oleh Direktur jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka (IKTA) Kemenprin, Achmad Sigit Dwiwahjono, yang mengatakan untuk peningkatan kualitas tersebut dengan melakukan perluasan lahan garam lokal.” itu memang wacananya kementrian kordinatir kemaritiman berkaitan dengan leading sector-nya, dan kita sudah ada roadmapnya untuk garam lokal,” ujarnya (21/03/2018) diwartakan CNN Indonesia.

Lanjutnya lagi, bahwa perluasan tersebut dengan memanfaatkan perluasaan sebesar 3000 hektar seperti di Nusa Tenggara Timur, dengan lahan tersebut berpotensi menghasilkan 3000 ribu ton garam. Selain itu, maka juga akan dibangun industri pencucian garam, maka selain menambah lahan maka juga meningkatkan kualitas garam produksi garam nasional. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed