oleh

Ridwan Kamil tak Menyangka Menang di Ciayumakuning

Citrust.id – Gubernur Jawa Barat Terpilih Periode 2018-2023, Ridwan Kamil, mengadakan kunjungan silaturrahmi bersama para relawan dan pendukung di Gedung Islamic Center, Jalan Tuparev, Cirebon, Sabtu(14/7).

Pada acara yang digagas relawan Baraya Ridwan Kamil (BARKA) Ciayumajakuning tersebut, hadir Walikota Cirebon Terpilih Nashrudin Azis dan Wakil Walikota Terpilih Eti Herawati.

Hadir pula sejumlah pimpinan perguruan tinggi ternama, seperti Rektor Unswagati Mukarto Siswoyo, Rektor IAIN Syekh Nurjati Sumanta, Rektor Untag Guntoro dan Rektor Unwir Ujang Suratno.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil, mengungkapkan, lawan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum (RINDU) di ajang Pilgub Jabar 2018 seluruhnya hebat. Bukan sembarang orang.

Bahkan, dia harus melawan para jenderal, seperti Mayjen Purn TB Hasanuddin, Mayjen Purn Sudrajat, Irjen Anton Charliyan hingga Jenderal Naga Bonar. Walau demikian, pasangan RI NDU-lah yang memenangkan Pilgub Jabar 2018.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menegaskan, RINDU beserta para relawan tidak pernah melakukan black campaign. RINDU harus menang dengan bermartabat, akhlak, ilmu dan cara-cara yang baik.

“Kita menang karena punya visi dan rute jalan keluar yang jelas. Kita menang karena disukai oleh kebaikan-kebaikan. Bukan menang dengan menggelorakan keburukan orang lain,” kata Emil
.
Emil membeberkan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan sebelum Pilgub Jabar 2018, popularitas dirinya di wilayah Ciayumajakuning masih sangat rendah. Rata-rata di bawah 10 persen. Berdasarkan hal itu, dirinya bersama para relawan terus bergerak.

Bahkan, lanjut Emil, jelang hari pencoblosan pun posisi surveinya masih belum menang. Untuk itu, RINDU punya target kalah tipis di Ciayumajakuning. Jangan sampai kalah dengan selisih yang amat jauh.

Tapi ternyata, imbuh Emil, terjadi hal yang luar biasa bagi di Ciayumajakuning. Dari sebelumnya ditargetkan kalah tipis, pada kenyataannya pasangan RINDU menang.

Di Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Kuningan RINDU meraih kemenangan luar biasa. Di Majalengka, RINDU cuma kalah tipis. Sedangkan dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat, RINDU menang di 18 kota/kabupaten.

“Ini adalah kemenangan yang tidak akan saya lupakan seumur hidup saya,” ujar Emil. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed