oleh

Ridwan Kamil Lantik Karna Sobahi Sebagai Bupati Majalengka di Sisa Jabatan 2013-2018

Citrust.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik Bupati Majalengka Karna Sobahi untuk sisa masa jabatan 2013-2018 di Gedung Sate Provinsi Jawa Barat, Senin (26/11/2018).

Hadir pada kesempatan itu para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Majalengka, pimpinan DPRD Majalengka, serta anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Kabupaten Majalengka. Suasana pelantikan sendiri berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan.

Bupati Majalengka Karna Sobahi akan berupaya maksimal membawa perubahan besar dalam membangun Kabupaten Majalengka di masa kepemimpinannya. Namun, hal itu tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama dari semua kalangan.

“Kebetulan saya itu bupati terpilih periode 2018-2023. Nah, dalam merealisasikan program saya nanti ketika dilantik pada pertengahan atau akhir Desember sudah menyusun APBD 2019 mendatang. Sehingga saat dilantik nanti tinggal pelaksanaan visi-misi dan program janji kampanye kami,” ucapnya.

Di antara program yang akan dilaksanakannya, akan memberikan kemudahan perizinan bagi para investor, mengoptimalisasikan pelayanan dasar bagi masyarakat, memberikan bantuan untuk percepatan pembangunan, meningkatkan destinasi wisata, pembangunan infrastruktur, dan selalu bersinergi dengan Pemprov Jawa Barat, dan pemrerintah pusat.

“Tentunya banyak sekali program yang saat akan lakukan di Majalengka. Termasuk kehadiran aero city di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan kami lakukan, agar bandara internasional ini dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah,pemprov Jabar, dan pemerintah pusat,” paparnya.

Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Edy Anas Djunaedi mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati Karna Sobahi menggantikan Bupati Sutrisno yang mundur dari jabatannya karena ikut pemilihan legislatif (Pileg) di Pemilu 2019 mendatang.

“Syukur alhamdulillah hari ini Bapak Karna sudah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat. Atas nama Ketua DPRD, pimpinan dewan, anggota dewan, saya ucapkan selamat atas pelantikan ini. Semoga semua tugas yang akan dikerjakan dapat memberi kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Majalengka pada umumnya,” kata politisi PDIP ini.

Dia berharap pembangunan di bawah pimpinan Bupati Karna dapat lebih baik dari sebelumnya serta programnya dapat berjalan lebih baik lagi.Termasuk dapat memegang teguh amanat rakyat, yang menjadi modal utama dalam membangun daerah.

“Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan merakyat. Terlebih dengan pengalamannya di bidang birokrat, dua periode jadi wakil bupati insya Allah saya yakin beliau mampu menyelesaikan tugas di sisa waktu jabatan ini. Terlebih beliau merupakan bupati terpilih periode 2018-2023,” katanya.

Karna Sobahi sebelumnya merupakan Wakil Bupati Majalengka. Dia menggantikan Sutrisno yang mengundurkan diri pada September lalu untuk maju di Pileg 2019. Namun, Karna menjabat sebagai Bupati Majalengka untuk menghabiskan periode 2013-2018, yang hanya tinggal beberapa hari saja. Kemudian akan dilantik secara resmi di Desember mendatang sebagai Bupati Majalengka terpilih.

“Agak unik, karena keunikannya adalah Pak Bupatinya berhenti, sehingga peraturan ada masa diangkat dulu Plh.Tapi tidak boleh terlalu lama sehingga harus definitif. Nah, definitifnya sampai 12 Desember setelah tanggal itu, dilantik lagi kebetulan pemenangnya Pak Wakil Bupati juga,” kata Kang Emil usai melantik ./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed