oleh

Ridwan Kamil Kunjungi Ponpes Gedongan dan Buntet

Cirebontrust.com – Walikota Bandung Ridwan Kamil mengunjungi dua pimpinan Pondok Pesantren di Cirebon, Yakni Pondok Pesantren Gedongan dan Buntet Pesantren di Desa Mertapada Kabupaten Cirebon, Kamis (25/05).

Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil, diterima KH. Amin Siroj, Sesepuh Ponpes Gedongan dan sejumlah kiai serta para santri. Selain bersilaturahim, Emil juga menyampaikan maksudnya dan meminta doa para kiai untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Dalam lawatan silaturahminya ke Cirebon, Emil juga mengunjungi kediaman Ketua Yayasan Bunten Pesantren KH. Adib Rofiuddin Izza. Bersama beberapa Kiai dari Garut yang merupakan keluarga besarnya Emil disambut Kiai Adib dan sejumlah pengurus Yayasan Buntet Pesantren.

“Alhamdulillah, saya kenal baik dengan Kiai Mohyidin dan kerap bersama dalam berbagai kegiatan Nagdatul Ulama maupun kegiatan-kegiatan keagamaan,” Kata Kiai Adib Kepada Emil.

Kiai Adib juga cerita tentang Kiai Mohyidin Kakek Ridwan Kamil dalam mengembangkan sejumlah pondok pesantren di Jawa Barat. “Memang jauh-jauh hari ketika menanyakan tentang Pilkada Jabar masukan-masukan dari teman-teman saya merasa klik dengan Kang Emil, Saya titip mudah-mudahan Kang Emil bisa memimpin Jawa Barat dan Istiqomah dalam mengemban amanah umat, ” pesan Kiai Adib. (CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed