oleh

Ribuan Warga Miskin Majalengka Ajukan Program Rantang Kanyaah

Citrust.id – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, Gandana Purwana, mengatakan, ada 1000 lebih warga miskin di Kabupaten Majalengka yang diajukan oleh pemerintah desanya untuk mendapatkan program Rantang Kanyaah.

“Sekarang baru warga miskin dari 13 desa di 10 Kecamatan yang mendapatkan program Rantang Kanyaah. Sisanya dari 320-an desa lebih di 26 kecamatan, kata Gandana, saat ditemui di acara Pemilu Run KPU di lapangan GGM Majalengka, Minggu (7/4/2019).

Dikatakan dia, anggaran untuk program Rantang Kanyaah senilai Rp1 miliar ditambah APBD Perubaha. Hal itu mengingat banyaknya warga miskin yang mengajukan untuk mendapatkan program ini, termasuk warga daerah kota.

Gandana menegaskan, program Rantang Kanyaah berupa memberi makan warga tidak mampu sehari dua kali, murni dari APBD Kabupaten.

“Uangnya kami berikan kepada ibu-ibu PKK yang memasak dan makanan siap makan diberikan kepada warga tidak mampu,” jelasnya.

Gandana menambhakan, pihaknya melakukan kroscek kepada penerima program Rantang Kanyaah agar benar-benar warga yang menerima tidak mampu dan tepat sasaran.

“Yang sudah menerima sudah kami kroscek memang benar-benar warga yang tidak mampu,” ungkapnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed