oleh

Ribuan Warga Kunjungi Festival Durian, Jalur Rajagaluh-Sindangwangi Macet hingga 2 Jam

Citrust.id – Ribuan warga dari berbagai daerah di Majalengka dan luar kota Majalengka mengunjungi Festival Durian di Pasar Ikan Desa Lengkong, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

“Jalur provinsi mulai Rajagaluh-Sindangwangi macet padat merayap, perjalanan yang biasa ditempuh 15 menit molor jadi 2 Jam,” kata Budiman salah seorang pengunjung Festival Durian, Sabtu (09/12).

Sementara pengunjung Festival Durian lainnya, Tresna mengatakan pihaknya terpaksa balik arah karena macet parah dan memilih tidak mengunjungi Festival Durian.

“Kami bawa mobil dan memilih balik arah dan membeli durian di tempat lain saja,” ungkap Tresna.

Sementara ratusan Gabungan Personil Polres dan Jajaran Polsek Polres Majalengka di bawah Pimpinan Kabag Ops Polres Majalengka, Kompol M. Pardede melaksanakan kegiatan Pengaturan Arus lalulintas Jalur jalan raya Sindangwangi dan Pengamanan Area Stand Festival Duren di Pasar Ikan Desa Lengkong, Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka dalam rangka Festival Durian 2017.

“Ribuan pengunjung dari berbagai daerah yang mendatangi stand Festival durian mendapat pengamanan dari Kepolisian Resort Majalengka dan jajaran Polsek, khususnya di jalur jalan raya sindangwangi dengan melakukan pengaturan lalulintas agar tidak adanya kemacetan di areal Festival Durian,” ucap Kabag Ops Kompol M. Pardede.

Nampak hadir Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi di dampingi Kabag Ops Polres Majalengka, Kompol M. Pardede, Kasat Binmas Akp Asep S. Fiqih, SH, MH bersama Kapolsek Sindangwangi Iptu Edi Purwanto mengunjungi Stand Festival Duren bertempat di Pasar Ikan Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi Mengatakan di samping memantau personel yang melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, juga turut menghadiri Festival Duren.

Camat Sindangwangi Ono Haryono mengatakan Festival Durian 2017 yang digelar di Pasar Ikan Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi pada 9-10 Desember 2017 akan menjadi magnet bagi para pengunjung dan wisatawan.

“Destinasi wisata di Kecamatan Sindangwangi sangat beragam dan siapa pun bakal terpesona untuk menikmatinya,” katanya.

Dikatakan dia, selain dapat menikmati objek wisata, pengunjung pun bisa menikmati hasil kerajinan tangan dari rotan yang tersebar di Desa Lengkong Wetan, Desa Leuwilaja, dan Desa Ujung Berung.

“Kami yakin ke depan Sindangwangi bisa jadi magnet para wisatawan lokal dan asing. Mari kunjungi Sindangwangi dan nikmati keindahan alamnya,” pungkas dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed