oleh

Respons Smart City, BPK Penabur Cirebon Luncurkan Perpustakaan Digital

Citrust.id – Pada Festival Literasi Penabur 2018 yang digagas bersama Asosiasi Tenaga Perpustakaan Indonesia (ATPUSI) Kota Cirebon, Senin (7/5), BPK Penabur Cirebon juga me-launching Digital Library atau perpustakaan digital BPK Penabur Cirebon.

Usai membuka Festival Literasi Penabur 2018, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Jaja Sulaeman, mengungkapkan, dirinya mengapresiasi dan menyambut baik digital library BPK Penabur Cirebon.

Dikatakan Jaja, pada perkembangan teknologi informasi saat ini, banyak sumber ilmu pengetahuan yang bisa diakses, salahsatunya melalui perpustakaan digital.

Langkah yang dilakukan BPK Penabur Cirebon itu bisa memberikan motivasi bagi sekolah lain untuk memanfaatkan digital library. Apalagi Kota Cirebon telah mencanangkan program Smart City.

“Manfaatkan kemajuan teknologi informasi sehingga terjadi akselerasi dalam proses pendidikan,” kata Jaja.

Sementara, Koordinator Perpustakaan BPK Penabur Cirebon, Hariyani Prasetyaningtyas, S.I Pust., menjelaskan, sebelumnya di BPK Penabur sudah ada fasilitas perpustakaan sekolah yang konvensional.

Yayas, sapaan akrabnya, mengatakan, di era digital saat ini, hampir semua kegiatan bisa dilakukan secara digital. Termasuk membaca buku. Oleh karena itu, dengan adanya digital library, BPK Penabur ingin memberikan bacaan atau buku digital (e-book) yang berkualitas.

Saat ini, koleksi e-book yang tersedia sebanyak 150 item. Ke depan jumlahnya akan terus bertambah dengan beragam kategori dan keilmuan.

“Kami membeli e-book dari akreditator yang menyediakan buku berkualitas,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed