oleh

Respons Keluhan Nelayan Bondet Cirebon, Ridwan Kamil Bangun Sandaran Perahu

Citrust.id – Para nelayan yang berada di Desa Bondet, Cirebon mengeluhkan mengenai sandaran perahu yang sudah tidak layak pakai kepada Calon Gubernur Paslon Nomor 1, yakni Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Tidak butuh waktu lama sekiranya 9 hari, Ridwan Kamil langsung merespons keluhan nelayan tersebut. Ini dibuktikan dengan diberikannya bantuan kepada nelayan Bondet berupa 5 sandaran perahu, 3 permanen dan sisanya dibuat semi permanen.

Hal ini seperti penuturan Yudi selaku ketua KUD sekaligus merangkap sebagai ketua nelayan di Desa Bondet, Gunungjati Cirebon. Dirinya mengakui bahwa Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil adalah sosok pemimpin yang peduli kepada warganya.

“Awalnya kita itu mengeluhkan kepada Kang Emil mengenai sandaran perahu, langsung saja Kang Emil meresponnya, alkhamdulillah sekarang sudah mulai dibangun,” paparnya kepada citrust.id, Kamis (24/05).

Rencananya pembangunan sandaran perahu itu akan dibuatkan tiga buah yang kesemuanya berada di muara sungai bondet, dengan memakan waktu sekuarng-kurangnya tiga hari.

Yudi juga berharap agar Ridwan Kamil bisa terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat, mengingat perhatiannya kepada warga nelayan. Dia juga menginginkan agar muara-muara yang berada di wilayah, baik Kabupaten atau Kotamadya Cirebon, bisa dibangun sandaran perahu oleh Ridwan Kamil.

Mengingat ketertinggalan para nelayan Cirebon yang jauh tertinggal dari nelayan Indramayu, yudi mengingkan Ridwan Kamil menang dan para nelayan seperti dirinya dapat diperhatikan.

“Kalau di Indramayu sandaran perahunya bisa menampung 60 sampai 80 broston, artinya dari sini saja kita tertinggal. Karna sandaran prahu itu sangat penting bagi para nelayan,” kata yudi.

Pihaknya juga tidak lupa banyak mengucapkan rasa terimakasih kepada Ridwan Kamil yang telah membantu, hingga terealisasinya pembangunan sandaran perahu. /314

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed