oleh

Rayakan HUT RI ke-73, FKMC se-Bandung Raya Gelar P2M di Gegesik

aitrades

Citrust.id – Sebagai bentuk pelaksanaan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat, Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon (FKMC) se-Bandung Raya menggelar program P2M di Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Diungkapkan Ketua Pelaksana acara, Ahmad Syehan, Program P2M atau kependekan dari “Pengabdian Pada Masyarakat” merupakan program yang digagas oleh FKMC guna memperingati HUT RI ke-73.

Selain itu, lanjut dia, acara yang mengusung tema “Peran Pemuda dalam Mengisi Kemerdekaan” tersebut dilaksanakan sebagai bukti nyata mahasiswa Cirebon, guna memfungsikan diri sebagai agen perubahan untuk masyarakat dan lingkungan sekitar.

Syehan menambahkan, berbeda dengan program FKMC lainnya, dalam P2M sasaran dan bentuk kegiatannya lebih beragam.

“Seperti yang digagas pada tahun ini, ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan, pertama bersih-bersih lingkungan bersama masyarakat. Kedua, pemutaran dan diskusi film bertema kemerdekaan, dan ketiga lomba kaligrafi,” terang Syehan.

Pria berkacamata itu lebih jauh menerangkan, ketiga kegiatan tersebut memiliki sasaran dan tujuan yang berbeda-beda. “Untuk kegiatan bersih-bersih kami libatkan semua elemen masyarakat untuk ikut serta. Tujuannya memicu dan menumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

“Sedangkan untuk kegiatan pemutaran dan diskusi film, selain memberikan hiburan, acara tersebut diharapkan menjadi ruang dialog bersama masyarakat, khususnya menyoal nasionalisme dan cinta tanah air sesuai dengan tema film yang akan kita tonton,” imbuh Syehan.

Untuk kegiatan lomba kaligrafi, lanjut Syehan, selain memberikan ruang edukasi dan kompetisi, acara tersebut juga bertujuan memberikan apresiasi bagi anak-anak muda khususnya pelajar di bidang seni kaligrafi.

“Program P2M akan digelar pada Sabtu-Minggu, 18-19 Agustus, bertempat di alun-alun Kecamatan Gegesik, kabupaten Cirebon,” pungkasnya. /sep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed