oleh

Ratusan Siswa SMK Salafiyah Plumbon Ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Citrust.id – Sebanyak 226 siswa baru SMK Salafiyah Plumbon, Kabupaten Cirebon, mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepala SMK Salafiyah Plumbon, Asmuni Yusan, menjelaskan, MPLS merupakan agenda sekolah untuk menyampaikan sejumlah informasi dan pengenalan langsung kondisi sekolah, baik segi akademik maupun sarana dan prasarana hingga para guru dan kakak kelas mereka.

Ratusan siswa tersebut, lanjut Asmuni, nantinya akan diberikan pemahaman aturan dan ketentuan sekolah yang harus mereka jalankan selama tiga tahun mendatang.

Para panitia yang terdiri dari guru dan pengurus OSIS akan memberikan materi selama sepekan ke depan, termasuk materi pengenalan program keahlian akademik pendidikan yang dilaksanakan sekolah. Selain itu para siswa baru akan diperkenalkan aturan bagi peserta didik termasuk menerapkan kedisiplinan.

Asmuni menambahkan, penyelenggaraan MPLS menjadi bagian penting terhadap proses penyesuaian adaptasi siswa siswa baru terhadap lingkungan dan kondisi sekolah.

“Guru akan mendampingi panitia MPLS untuk memastikan tidak terjadi perpeloncoan dan bully. Kami menggelar MPLS dengan mengedepankan pendidikan dan pembinaan agar siswa mampu menyesuaikan dengan kondisi sekolah,” ujarnya, Selasa (17/7). /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed