oleh

Ratusan Satlinmas Majalengka Ikuti Pelatihan Pengamanan Pemilu 2019

Citrust.id – Ratusan anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) dari 337 Desa/Kelurahan dari 26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka mendapatkan Pelatihan Keterampilan Pengamanan menjelang Pemilu 2019 di Gedung Koperasi Swa Mitra, Jalan KH. Abdul Halim, Kamis (14/3/2019).

Komisioner KPU Majalengka Divisi SDM dan Sosialisasi, Cecep Jamaksari mengatakan, kegiatan bimtek bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan teori kepada anggota Linmas terutama pengamanan di TPS pada Pemilu 2019.

“Selain mendapatkan teori, ratusan Satlinmas tersebut akan memperagakan pengamanan pada hari pencoblosan di TPS,” ungkapnya, saat jadi narasumber kegiatan tersebut.

Dikatakan dia, dari materi yang diberikan bisa tergambar tugas dari masing-masing anggota, baik saat pengamanan di TPS maupun pengamanan di kelurahan dan kecamatan.

Cecep mengatakan, peran Satlinmas ini sangat penting, terutama dalam pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Majalengka.

“Dengan bimtek yang dilakukan ini, diharapkan mereka bisa tahu standar operasi maupun prosedur di lapangan yang harus dilakukan saat pengamanan di lapangan. Mudah-mudahan Pemilu 2019 bisa berjalan aman, damai dan sukses,” tukasnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed