oleh

Ratusan Personel Siap Amankan Pemilu 2019 di Majalengka

Citrust.id – Dalam rangka menyukseskan pelaksanana pemilu legislatif dan presiden tahun 2019, Polres Majalengka melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanaan tingkat TPS bertempat di halaman Mapolres Majalengka, Senin (15/4/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan, apel gelar pasukan itu menunjukkan kesiapan kebersamaan dan komitmen dalam menyukseskan pemilu 2019, khususnya pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang akan dilaksanakan Rabu, 17 April 2019.

“Tugas pengamanan pemilu 2019 yang diamanatkan rakyat Indonesia kepada kami adalah suatu kehormatan dan kebanggaan sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Untuk itu, kami jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Dengan demikian, rasa aman yang menjadi dambaan seluruh masyarakat betul-betul dapat terwujud,” ungkapnya.

Dikatakan dia, Pemilu 2019 telah memasuki masa tenang dan selanjutnya akan memasuki tahap inti utama pemungutan suara Pemilu 2019. Kawal kekondusifitasnya sebagai bentuk upaya dalam mengamankan amanat suara pilihan rakyat Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Polres Majalengka akan melaksanakan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang tetesebar di 343 desa dan kelurahan sebanyak 4125 TPS.

“Personel pengamanan sebanyak 752 personel yang meliputi pengamanan personel di TPS sebanyak 647 personel Satgas operasi sebanyak 105 personel dengan dibantu petugas linmas TPS sebanyak 8250 orang,” jelas Kapolres.

Polres Majalengka juga mendapat bantuan dari Polda Jawa Barat sebanyak 59 personel yang meliputi 42 personel Satgas tindak dari ion C1 Jabar serta 17 personel dari Satgas operasi Polda Jabar. Dari Kodim 0617 Majalengka sebanyak 315 personel serta 75 personel dari Yonif Badak Putih Subang.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan diharapkan masing-masing unsur pengamanan dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan baik demi kelancaran serta terwujudnya situasi Kamtibmas,” harap Kapolres. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed