oleh

Ratusan Pelajar NU di Majalengka Ikuti Latihan Kader Muda

Citrust.id – Untuk menanamkan pemahaman Aqidah Aswaja An Nahdliyah dan nilai-nilai kebangsaan sejak dini, ratusan pelajar NU di Kabupaten Majalengka mengikuti Latihan Kader Muda (Lakmud) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU dan PC IPPNU) Kabupaten Majalengka di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Cikedung, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jumat (23/11/2018).

Ketua Panitia Lakmud, Inu Luthfi El Zamzami dalam sambutannya mengatakan bahwa Lakmud merupakan jenjang kaderisasi formal yang akan mencetak kader-kader muda NU dari kalangan pelajar agar lebih militan dan memahami tentang Ke NU an maupun kebangsaan.

“Lakmud ini merupakan kawah candra dimuka untuk mencetak kader militan NU dari kalangan pelajar”, katanya.

Ia pun menambahkan kegiatan Lakmud ini akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh perwakilan para pelajar NU se-Majalengka bahkan ada juga perwakilan dari kabupaten lain di Jawa Barat.

“Alhamdulillah tercatat pada panitia, ratusan pelajar NU perwakilan dari setiap kecamatan se-Majalengka bahkan kabupaten lain di Jawa Barat ikut dalam acara Lakmud ini”, tambahnya.

Selanjutnya, di akhir sambutannya Pria yang masih duduk di bangku kuliah ini berharap para peserta mengikuti acara sampai tuntas dan serius memperhatikan para nara sumber yang akan memberikan materi baik tentang ke NU an, kebangsaan, kepemimpinan maupun keorganisasian.

“Harapan kami sebagai panitia, selama tiga hari ini para peserta mengikuti acara secara serius agar nanti peserta paham dan menjadi kader militan NU,” ungkalnya dengan nada penuh harap.

Di tempat yang sama, Ketua PC IPNU Majalengka, Yusuf Maulana mengungkapkan, saat ini IPNU maupun IPPNU sedang giat melakukan kaderisasi sebagai bentuk penguatan organisasi.

“Kaderisasi merupakan kunci kesuksesan sebuah organisasi, oleh karenanya kami tidak kenal lelah untuk terus bergerak melakukan kaderisasi dengan berbagai program kegiatan”, ungkapnya.

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini para pelajar umumnya dan pelajar NU pada khususnya harus mampu tampil dengan berbagai bidang kemampuan keilmuan yang mumpuni untuk menjawab tantangan zaman. Tentunya yang paling utama dalam diri para pelajar tertanam nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan.

“Para pelajar harus cerdas dan siap tampil dengan berbagai kemampuan ilmunya. Begitu juga dalam benak para pelajar tertanam cinta terhadap tanah air, nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan yang kuat”, jelasnya.

Tampak dalam acara yang dibuka oleh Ketua PC NU Kabupaten Majalengka, Drs. KH. Dedi Mulyadi, M.M, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Nasir, S.Ag, Wakil Sekretaris PW IPNU Jawa Barat, Azhar Fahmi, S.Sy, Ketua PC GP Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi, Ketua PC IPNU Majalengka, Yusuf Maulana, Ketua Yayasan Darul Ma’arif Cikedung KH. Aa Trisnogomo, MM, Pengasuh Ponpes Darul Ma’arif Cikedung, KH. Ade Trisnomulyo, S.Ag, dan Ratusan pelajar./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed