oleh

Ratusan Orang Antar Korban Gempa Tsunami Palu Asal Kuningan ke Pemakaman

Citrust.id – Jenazah Agus Nugraha, warga Kuningan yang menjadi korban keganasan Tsunami di Kota Palu, Sulteng, beberapa hari lalu, dikebumikan di TPU Desa Citapen, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Senin (1/10/2018).

Ratusan warga dan kerabat almarhum, turut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Sebelumnya, jenazah diterbangkan dari Kota Palu, Ahad (30/9/2018) sore dengan pesawat Hercules, dan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta sekira pukul 21.00 WIB.

Dari Bandara Halim, Jenazah diberangkatkan langsung menuju Kuningan, diiringi puluhan kendaraan rekan sejawatnya di tempat almahum bekerja.

“Rombongan pengantar jenazah tiba di Kuningan, Senin (1/10/2018) subuh, dan langsung disalatkan. Alhamdulillah, tadi pemakaman selesai sekira pukul 08.30 WIB, ” terang paman almarhum, Tedi, kepada wartawan.

Sebagai kerabat dekat almarhum, Tedi mengaku sangat terpukul atas musibah yang merenggut nyawa keponakannya. Betapa tidak, Agus Nugraha adalah salah satu sosok kebanggaan keluarga besarnya. Almarhum dikenal sebagai orang yang perhatian dan selalu membantu siapapun yang membutuhkan uluran tangannya.

“Semua sangat kehilangan almarhum, dari mulai rekan kerjanya, teman sekolahnya, bahkan semua warga di sini mengenal sosok almarhum sebagai orang yang baik dan perhatian, ” ungkapnya.

Almarhum Agus Nugraha merupakan anak kedua mantan Kepala Desa Citapen tiga periode, bernama Maman. Almarhum bekerja di perusahaan Indomobil Nissan Datsun lebih dari lima tahun. Jabatan terakhirnya adalah Kepala Cabang Indomobil Nissan Datsun Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam musibah gempa dan tsunami, di Kota Palu, pada Jumat (28/9/2018) lalu, Agus menjadi salah satu korban terseret arus tsunami. Jenazah Agus ditemukan Tim SAR, Sabtu malam, setelah sebelumnya anak pertamanya berhasil diselamatkan warga./Pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed