oleh

Ratusan Jemaah Nurul Albaar Kuningan Gelar Maulid Nabi Muhammad

Citrust.id – Ratusan jemaah Majelis Nurul Albaar, Desa Silebu, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (9/12). Acara tersebut dihadiri tidak hanya jemaah dari Kabupaten Kuningan, tapi juga dari Batam, Madura, Jakarta dan Serang Banten.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Silebu, Didi, mengatakan, dirinya bahagia dan bangga bisa hadir dalam gebyar peringatan maulid nabi di bawah pembinaan dan tanggung jawab Abah Habib Abdullah Albaar.

Orang nomor satu di Desa Silebu itu juga mengajak jemaah untuk menyukseskan pesta demokrasi 2019. Terlebih dalam beberapa waktu kedepan.

“Tahun depan kita dihadapkan pada pemilihan legislatif di tingkat daerah hingga pusat. Kita juga akan menentukan sikap dalam memilih pemimpin indonesia mendatang. Untuk iti, saya harap para jemaah tidak golput,” ungkapnya.

Sementara, Habib Abdillah Albaar dalam tausiahnya menyampaikan, peringatan maulid jadi motivasi dalam peningkatan kualitas ibadah kehidupan sehari-hari. Sosok Rasullah selalu menjaga tindakan dari hal-hal yang tak diridai Allah.

“Pantas jika lahirnya Rasulullah enjadi nilai kebaikan dan kebahagian kita semua. Namun, bentuk penyesalan dan kebencian ketika lahir Rasulullah pun ada. Siapa itu? tentu iblis,” jelas Habib.

Habib Basyri Albaar menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad menjadi kebanggaan dan kebahagian yang tak bisa di nilai dengan apapun. Siapapun yang mensedekahkan sebagian dari hartanya untuk peringatan Maulid Nabi, orang tersebut akan mendapat balasan yang lebih baik.

“Sebab hari kelahiran Rasulullah merupakan ungkapan untuk meningkatkan kualitas kecintaan terhadap agama Allah. Hal itu didasari pengetahuan terhadap keluarga dan keturunan Rasulullah ini,” pungkasnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed