oleh

Raih Medali Emas Porda, Majalengka Tempati Posisi Kedua dari Bawah

Citrust.id – Kontingen asal Kabupaten Majalengka akhirnya dapat meraih satu medali emas pada Pekan Olah Daerah (Porda) Jabar XIII yang berlangsung di Kabupaten Bogor. Medali emas sendiri didapat dari cabang olah raga (cabor) Paralayang atas nama Ghita Rezky Yuanitas Guntari, dengan nomor pertandingan lintas alam jarak terbuka senior putri.

Adapun perolehan medali sementara kontingen Kabupaten Majalengka lainnya sampai Senin (15/10/2018) antara lain 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Medali itu berasal dari cabor senam dengan nomor pertandingan kuda pelana, atas nama Ari Ramdan. Kemudian, cabor tinju kategori kelas 91 kg, atas nama Agus Purnama.

Selanjutnya, cabor gulat memperoleh 1 medali perak kategori gaya greco roman kelas 66 kg. Lalu cabor paralayang kategori mendarat senior putri atas nama Dhisa Fajar Praharani.

Lalu, cabor Taekwondo kelas under 87 kg putra atas nama Soni Agus Sihombing dan terakhir panjat tebing atas nama Andre Ferdian nomor pertandingan speed klasik perorangan.

Ketua Kontingen Kabupaten Majalengka Agus Permana melalui Koordinator Humas Momon Lentuk mengatakan, perolehan sejumlah medali emas, perak, maupun perunggu yang diraih atlet asal Majalengka, berkat kerja keras dan semangat para atlet itu sendiri.

“Alhamdulillah atlet Majalengka akhirnya bisa meraih medali. Mudah-mudahan di sisa pertandingan nanti medalinya bisa terus bertambah,”katanya.

Dengan meraih medali ini membuat pihaknya mengucapkan rasa bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak di antaranya para atlet, semua tim cabor, dan Koni Majalengka.

“Total sementara medali yang kami peroleh sebanyak 6 medali baik emas, perak maupun perunggu. Itu berasal dari cabor paralayang, senam, tinju, panjat tebing, taewkondo, dan gulat,” ujar Momon yang menjabat Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Majalengka ini.

Wakil Ketua Kontingen Majalengka Abudin menambahkan, prestasi yang diperoleh ini membuktikan bahwa para atlet Majalengka mampu bersaing dan berprestasi melawan atlet dari daerah lainnya di Jawa Barat.

“Ini memotivasi kami untuk terus memajukan potensi serta kemampuan para atlet dalam berlaga di medan perlombaan. Ke dapan, kami pun akan terus melakukan pembinaan serta pelatihan lebih baik kepada atlet, diharapkan dukungan Pemkab Majalengka pun bisa mendorong para atlet agar lebih berprestasi,” kata Wakil Ketua Koni Kabupaten Majalengka ini./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Semangat olah raga dan Prestasi Atlet berbanding lurus dengan Prestasi Pembinaan selama ini. Tolak ukur prestasi harus dilatih dan terdetiksi dalam setiap event pertandingan. Pembinaan bukan saja tugas dari Pemerintah Daerah tetapi juga Pusat. Namun Juklak Fasilitas kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah belum seluruhnya dipahami, semoga kedepan ada yang memberikan pencerahan dalam Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga di Majalengka. Harapannya Fasilitas Anggaran yang disediakan Pusat untuk perimbangan Pembangunan Fasilitas di Kabupaten Majalengka di wujudkan dalam bentuk DED Detail Engineering Design. Selamat Membangun Majalengka menjadi lebih Baik dan Lebih Maju.

News Feed