oleh

PWI Majalengka Akan Gelar Malam Anugerah HPN 2019

Citrust.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka bakal menggelar sejumlah acara dalam menyambut pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 tingkat Kabupaten Majalengka.

Kegiatan yang digulirkan meliputi peningkatan sumber daya manusia (SDM), olah raga, seni budaya, bakti sosial (baksos), diskusi, dan lain sebagainnya.

Ketua Panitia HPN 2019, Mohamad Abduh Nugraha, didampingi Sekretaris Panitia, Hasannudin, mengatakan, HPN 2019 kali ini akan ada yang menonjol dibandingkan kegiatan HPN tahun lalu.

“Berdasarkan hasil rapat tadi, HPN tahun ini akan digelar FGD, sosialisasi, bakti sosial, lomba tenis meja. Nah, yang menariknya kami akan menggelar Malam Anugerah HPN 2018 kepada para tokoh yang dinilai telah memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Majalengka, “kata Abduh.

Dia berharap, perayaan HPN 2019 dapat disambut dengan suka cita semua insan pers di Kabupaten Majalengka.

“HPN merupakan ulang tahunnya para wartawan. Jadi, momentum ini jangan sampai dilewatkan para jurnalis asal Kota Angin,” kata Abduh.

Hasan menambahkan, dia berharap pelaksanaan HPN 2019 berjalan lancar dan sukses sesuai harapan bersama.

“Insya Allah, kegiatan yang kami gelar merupakan gotong royong dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. Kami harap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka, Jejep Falahul Alam, menambahkan, HPN saat ini juga melibatkan seluruh elemen masyarakat Majalengka. Pers tanpa dukungan dan partisipasi aktif masyarakat tidak ada artinya.

Jejep berharap melalui penyelenggaran HPN nanti dapat terbangun simbosis mutualisme dengan warga. Terlebih peranan pers dalam masyarakat demokrasi merupakan salah satu sarana bagi warga untuk mengeluarkan pikiran dan pendapatnya. Apalagi keduanya memiliki peranan penting dalam negara demokrasi ini.

“Pers yang bebas dan bertanggung jawab memegang peranan penting dalam masyarakat demokratis. Itu merupakan salah satu unsur negara dan pemerintahan yang baik,” pungkasnya. (Abduh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed