oleh

PWI Cirebon Gelar Konferda dan Pemilihan Ketua PWI Tahun 2018

Citrust.id – Sesuai dengan yang tertera dalam Peraturan Dasar-Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Konfersi Daerah (Konferda) PWI Cirebon Tahun 2018 di Ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Kecamatan Kejaksan, Rabu (31/10/2018).

Pantauan citrust.id, dalam konferda ini hadir pula Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, berserta sejumlah pengurus dan anggota PWI Cirebon periode sebelumnya yang berasal dari berbagai media di Cirebon.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Cirebon, Syafrin Zaini mengatakan kepengurusan PWI di Kabupaten dan Kota Cirebon berlangsung selama 3 tahun sekali.

“Konferda ini dimulai dengan penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggurus PWI masa bakti 2015-2018, dilanjut dengan pemilihan ketua PWI Cirebon untuk periode 2018-2021, setelah itu ada rapat penyusunan program kepengurusan PWI kedepannya,” ungkap Zaeni kepada citrust.id.

Lebih lanjut Zaeni menjelaskan persyaratan untuk menjadi ketua PWI di antaranya harus merupakan anggota PWI, sudah mengikuti uji kompetensi kewartawanan, serta bukan anggota organisasi politik dan sejenisnya.

Pada kesempatan itu, Zaini juga menyampaikan kepada wartawan muda untuk mengikuti organisasi kewartawaanan baik itu PWI, AJI, IJTI. Dengan bergabungnya mereka, lanjut Zaini bisa belajar lebih memahami kode etik dan etika kewartawanan, mampu menggali informasi mendalam dari narasumber.

Sementara itu, dalam sambutannya Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi menyampaikan apresiasinya atas dedikasi para wartawan selama ini dalam membangunan Kota dan Kabupaten Cirebon.

“Saya berhadap siapa yang nantinya terpilih menjadi ketua PWI Cirebon periode 2018-2021 dapat menjalankan amanah dengan baik, lebih kompak lagi dan mampu membina para anggotanya,” tandasnya.

Pemilihan ketua PWI Kota Cirebon akan dilaksanakan di hari yang sama hingga sore hari nanti./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed