oleh

Puskesmas Kalitanjung Wakili Kota Cirebon dalam Lomba FKTP Berprestasi Tingkat Jabar

Cirebontrust.com – Puskesmas Kalitanjung, Kelurahan/Kecamatan Harjamukti, mewakili Kota Cirebon untuk mengikuti perlombaan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya, Puskesmas Kalitanjung berhasil menjadi juara pertama dalam ajang FKTP Berprestasi Tingkat Kota Cirebon.

Kepala Puskesmas Kalitanjung, dr Walyanah, MH.Kes, menjelaskan, perlombaan FKTP Berprestasi Tingkat Jawa Barat ini digelar untuk menilai kinerja puskesmas secara keseluruhan. Rencananya, tim penilai dari Provinsi Jawa Barat akan berkunjung ke Puskesmas Kalitanjung pada 15-16 Mei mendatang.

“Aspek yang menjadi bahan penilaian antara lain pencapaian program-program puskesmas, Sumber Daya Manusia (SDM), keterlibatan lintas sektoral, dan tata graha,” ujarnya, Rabu (10/05).

Dikatakan Walyanah, ada perbedaan format instrumen atau alat penilaian pada lomba FKTP Berprestasi Tingkat Jawa Barat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, salah satu patokan penilainnya adalah bahwa puskemas yang mengikuti perlombaan tersebut sudah meraih akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Puskesmas Kalitanjung telah mendapatkan Akreditasi Madya dari Kemenkes RI sebagai pengakuan terhadap peningkatan mutu pelayanan kesehatan.

Walyanah menambahkan, pihaknya sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan secara maksimal menghadapi FKTP Berprestasi Tingkat Jawa Barat ini. Antara lain, melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan, memaksimalkan tata graha serta menggalakkan kerjasama dengan perusahaan swasta untuk membantu kegiatan puskesmas.

“Tujuan utama perlombaan ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed