oleh

Punya Segudang Prestasi, Ini Sosok Yoseph Umarhadi yang Dikenal Dekat dengan Rakyat

Citrust.id – Siapa yang tak kenal dengan Yoseph Umarhadi? Siapa pun yang punya perhatian terhadap isu pembangunan desa dan kota akan mengenal sosok beliau.

Yoseph Umarhadi adalah anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat 8, yang meliputi Kab. Cirebon, Kab. Indramayu, Kota Cirebon. Sebagai seorang anggota DPRD, Yoseph merupakan sosok yang dekat dan mendapat kepercayaan masyarakat. Ini terbukti pada Pemilu 2009 ia mendapat perolehan suara sebanyak 53.757 suara.
Saat ini diirnya duduk sebagai anggota Komisi V yang membidangi urusan Perhubungan, Telekomunikasi, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal.

Berlatar belakang pendidikan Magister Ilmu Pemerintahan, Yoseph secara paripurna berhasil mengaplikasikan keilmuannya. Hal itu terbukti dengan kecemerlangan karir politik dirinya.

Seperti yang kita tahu, sekarang ia menajdi anggota Komisi V DPR-RI dari Fraksi PDIP (2009). Sebelumnya ia adalah Wakil Ketua Komisi V DPR RI FPDIP Anggota DPR RI dari FPDIP pada 1999. Kemudian sempat juga menjadi anggota Departemen Kesejahteraan Rakyat DPP PDI (1993-1998), Aktivis PMKRI (Pergerakan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) dan memulai Senat Mahasiswa IKIP Sanata Dharma Yogyakarta (sekarang Universitas Sanata Dharma).

Pada awal keterpilihannya, Wakil Ketua Komisi V ini memiliki beberapa hal yang ingin diperjuangkan dalam masa jabatannya, antara lain pengembangan demokrasi, pengembangan pemerataan infrastruktur terutama di daerah tertinggal dan perbatasan, pengembangan pendidikan, dan memperjuangkan aspirasi daerah pemilihan (pengembangan infrastruktur, pendidikan dan pendidikan politik).

Hal tersebut selaras dengan program kerja yang selama ini ia lakukan. Seperti revitalisasi sungai yang dilakukan di Indramayu, pengerukan Waduk Setupatok, pembangunan jembatan gantung di Ciledug, dan banyak program kerja dirinya yang sudah dilakukan dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat luas. /citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed