oleh

Puncak Mudik Tol Palikanci Diberlakukan One Way, Macet 30 Kilometer

aitrades

Citrust.id – Puncak arus balik 2018 ditandai dengan diberlakukannya One Way atau satu arah di ruas tol Palimanan-Kanci, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu Malam (13/06).

Sepanjang 120 kilometer dari pintu tol Cipali Subang, kendaraan menuju ke arah Jawa diberlakukan sistem satu arah. Sedangkan kendaraan yang mengarah ke Jakarta, dikeluarkan di sejumlah pintu tol untuk melalui jalur arteri pantura.

Ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa ini, diberlakukan sistem satu arah sejak pintu tol Subang. Sepanjang 120 kilometer, kendaraan yang didomnasi roda empat pribadi dan bus, bisa melenggang tanpa hambatan setelah dilakukan penutupan bagi kendaraan dari Jawa menuju Jakarta. Pemberlakuan sistem satu arah ini dilakukan sejak Rabu petang.

Seperti terpantau di ruas tol Palikanci, Kabupaten Cirebon, arus kendaraan nampak memadati dua jalur yang telah dilakukan pengosongan.

Dengan dikawal petugas, arus kendaraan pemudik yang mengarah ke Jawa yang sebelumnya terjebak kemacetan sepanjang tiga puluh kilometer, bisa melaju kencang tanpa hambatan.

Praktis, diberlakukannya sistem One Way di jalur tol Palikanci ini, juga diimbangi dengan pengosongan arus kendaraan menuju Jakarta. Petugas mengeluarkan kendaraan yang hendak ke ibu kota di sejumlah pintu keluar tol seperti pitu Tol Kanci, Ciperna dan Plumbon untuk kemudian diarahkan ke jalur arteri.

“Hingga saat ini, satu arah masih diberlakukan oleh petugas kepolisian. Petugas akan menormalkan kembali, setelah kepadatan arus bisa terurai,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy. /citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed