oleh

Puluhan Tim Volly Ball Putra Dapil II Kuningan Adu Kekuatan

Citrust.id – Sebanyak 32 tim bola voly putra dari berbagai desa dan kecamatan se-daerah pilihan II Kabupaten Kuningan mengikuti turnamen volly ball piala pemuda 2018.

Pelaksanaan kegiatan diinisiasi oleh Calon DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, Calon DPRD Provinsi Jabar Bedi Budiman dan Calon DPR RI yakni H. Nurdin itu bekerjasama dengan para pemuda Desa Karangmanggu, Kecamatan Kramatmulya, Minggu (4/11/2018).

Kader PDI Perjuangan yakni Nuzul Rachdy yang juga incumbent anggota DPRD kuningan, mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana dan media menjalin silaturahmi. Terlebih dengan momentum seperti saat ini, yaitu berbarengan hari sumpah pemuda dan hari pahlawan.

“Momentum sumpah pemuda dan hari pahlawan, salah satu motivasi terhadap pemuda yang bertujuan persatuan dan kesatuan,” kata pria yang akrab disapa Zul.

Selain penyemangat dalam mengabdikan di lingkungan masyarakat. Olahraga seperti ini bisa menjadi lahan pencegahan terhadap tindakan kurang pantas alias penyakit masyarakat.

“Kegiatan positif kepemudaan ini, memiliki nilai kebaikan di lingkungan. Apalagi menghadapi pesta demokrasi yang harus berkualitas kondusif,” jelas Zul.

Sebelum pembukaan turnamen volly ball tadi, kata Zul, masyarakat dan peserta berjubal. Terlebih dalam prosesi itu dihadiri langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan Wakil Bupati terpilih M. Ridho Suganda.

“Tadi susunan dihadiri bupati dan wakilnya, itu dilakukan senam serempak yang melibatkan kaum perempuan remaja, dewasa dan ibu-ibu,” kata Zul yang juga Ketua fraksi PDI perjuangan ini.

Pesan dalam sambutan tadi, ungkap Zul, menghadapi perayaan demokrasi seperti pemilihan legeslatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang. Kalangan masyarakat tentu harus lebih cermat dalam mengomsumsi pemberitahuan melalui pemberitaan media massa atau medi elektonik.
“Pemahaman ini diberikan untuk mengedukasi masyarakat soal hoax, ujaran kebencian dan fitnah itu mesti di waspadai,” ujar Zul tadi.

Aturan permainan dalam turnamen volly ball menggunakan sistem gugur dan sebagai panitia pelaksana bersama pemuda di sini.

“Kita menyediakan piala dan uang pembinaan terhadap tim juara. Tidak hanya itu, untuk pemain terbaik kita juga mengapreasi dengan uang pembinan atau kadeudeuh,” katanya. /pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed