oleh

Puluhan Polisi Amankan Pilwu di Desa Bulak dan Parean Girang

aitrades

Citrust.id – Ribuan warga dari dua desa yakni Desa Bulak dan Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu memadati lokasi pemilihan kuwu dengan tempat yang berdekatan, sehingga mendapat pengawalan dari puluhan kepolisian, Rabu (13/12).

Dari pantauan citrust.id di lokasi, ribuan warga tersebut sangat antusias untuk mengikuti pesta demokrasi pilkades dan turut mengawal calon kuwu masing-masing, sehingga warga memadati sekitar lokasi dan sampai ke jalan raya. Arus lalu lintas juga menjadi tersendat, namun lancar.

Selain itu, puluhan aparat kepolisian dari Polsek Kandanghaur dan Brimob Polres Indramayu berjaga di sekitar lokasi, untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala desa agar suasana tetap aman dan kondusif.

Meskipun dua desa tersebut melaksanakan pemilihan kuwu dengan lokasi yang sama, namun diberikan batas/skat agar massa tidak bercampur dan untuk mencegah kericuhan dengan jumlah warga yang berdesakan.

Untuk masyarakat Desa Bulak, pelaksanaan pemilihan di halaman kantor Kecamatan Kandanghaur, sedangkan Desa Parean Girang di halaman Masjid At-Taqwa, Indramayu.

Seperti diketahui, pada pemilihan kuwu dari dua desa tersebut diantaranya Desa Bulak ada 3 calon kuwu, yakni Dakim, H.Abdul Rokman dan Sahudi. Sementara di Desa Parean Girang yakni Tarsiman, Suyatno, Agus Joni, H.Bagus Santoso dan Abdul Manaf. /Didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed