oleh

Puluhan Penari dan Seniman se-Majalengka Peringati Hari Tari Sedunia

aitrades

Citrust.id – “Majalengka Ngengklak Ngigelan Zaman”, kata tersebut merupakan tema kegiatan perayaan hari tari sedunia atau World Dance Day (WDD) tingkat kabupaten Majalengka, yang dilaksanakan di Sanggar Seni Sekar Laras Sumberjaya, Minggu (29/04). Acara tersebut diikuti oleh Puluhan Penari, Seniman dan Budayawan yang ada di Majalengka.

Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka (Dekkma) Asikin Hidayat di sela sela diskusi menyampaikan, acara tersebut mempunyai kepedulian terhadap seni budaya yang ada, khususnya dalam dunia tari.

“Kita terus berlatih, baik secara teori dan praktek, kesenian itu sebagai prilaku hidup. Cintailah kesenian maka akan suka terhadap kesenian,” tuturnya.

Asikin menambahkan, bahwa keterampilan tari itu harus sudah disiapkan, “berlatih tari bukan hanya semata-mata menjadi seorang penari atau untuk lomba saja”.

Sementara itu pengurus Sanggar Seni Sekar Laras, Darto menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut serta menyukseskan peringatan hari tari sedunia, yang digelar di sanggar Seni Sekar Laras.

“Mari kita konsisten terhadap kesenian, kontinue berlatih, gerakan terus badanmu, gerakan terus kreativitasmu,” ajak Darto. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed