oleh

Puluhan Pelatih Taekwondo se-Ciayumajakuning dan Sumedang Ikuti Penataran di Kota Cirebon

Citrust.id – Tidak kurang dari 70 pelatih taekwondo yang berasal dari Ciayumajakuning dan Sumedang mengikuti penataran pelatih taekwondo, 1-2 Desember di Hotel Tryas, Kota Cirebon.

Acara tersebut merupakan hasil kerjasama antara Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon dengan Pengurus TI Jawa Barat serta didukung Dojang Kevin Sport Kota Cirebon.

Sekretaris Umum TI Kota Cirebon, Alvin Ginanjar, menjelaskan, penataran itu bertujuan menciptakan pelatih-pelatih baru yang handal dan punya kemampuan mumpuni.

“Dengan dukungan pelatih yang handal dan profesional tentu diharapkan dapat mencetak atlet-atlet taekwondo yang berprestasi,” katanya.

Kepala Bidang prestasi TI Kota Cirebon, Suwiriyadi, mengungkapkan, sebanyak 70 taekwondoin yang ikut penataran terdiri dari pelatih pemula dan pelatih senior. Mereka melahap berbagai materi kepelatihan, seperti pelatihan kelas poomsae atau jurus pertandingan dan kyorugi untuk laga tanding.

Dikatakan Suwiriyadi, para pelatih pemula dan senior itu ditatar kembali untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki.

“Kami harap mereka menyerap ilmu yang diberikan dengan baik. Dengan demikian, ketika kembali ke daerahnya mereka dapat melatih lebih baik lagi dan mencetak atlet taekwondo yang unggul,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati, merasa bangga terhadap penataran pelatih yang diadakan TI Kota Cirebon tersebut.

“Saya selalu bangga kepada pengurus TI Kota Cirebon. Mereka aktif mengembangkan semua potensi cabang olahraga taekwondo, baik potensi atlet maupun pelatihnya. Semoga ke depan prestasi taekwondo Kota Cirebon makin baik,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed