oleh

Puluhan Aktivis Lingkungan di Majalengka Gelar Aksi Peduli Bumi

aitrades

Citrust.id – Puluhan aktivis lingkungan hidup menggelar aksi peduli bumi di pasir Madani Desa Kulur Majalengka Minggu (06/05).

Aksi tersebut diisi dengan pembacaan puisi tentang lingkungan hidup, diskusi, penulisan komiten dan penanaman pohon.

Ketua penyelenggara yang juga Koodinator, Giri Madani Senter Hikmawan menyampaikan acara ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan keprihatinan akan kondisi bumi saat ini yang begitu menghawatirkan. Hal tersebut karena ulah tagan manusia yang rakus serta kebijakan yang tidak pro terhadap lingkungan hidup.

“Bumi ini merupakan titipan dari Sang Pencipta, maka harus dijaga dengan baik. Apa yang dapat kita lakukan untuk bumi ini sebelum ajal menjemput kita,” ujar Hikmawan.

Aktivis lingkungan yang lainnya, Mahmud menyampaiakan bahwa untuk menjaga bumi ini tetap lestari, maka harus diawali dengan perencanaan yang baik pula. Setiap perencanaan yang dilakukan harus memperhatikan lingkungan hidup.

“Green Planing dan green desain harus menjadi awal, ini merupakan sebuah acara yang memberikan spirit peradaban bumi supaya tetap hijau,” kata Mahmud.

Sementara itu diungkapkan aktivis lingkungan hidup lainnya, Iman Sabumi, bahwa acara ini sebagai bentuk ajakan ke masyarakat agar terus bergerak menjaga lingkungan hidup.

“Terus bergerak dan jangan pernah bosan,” ungkap dirinya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Pemerintahan Desa Kulur dan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majalengka. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed