oleh

Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 Sambangi Cirebon

Citrust.id – Ajang festival seni dan kreativitas, Pucuk Cool Jam 2018, singgah di Cirebon. Sebelumnya, wadah mengekspresikan potensi, minat dan talenta anak muda di bidang musik itu telah menyambangi 35 sekolah SMA/SMK di Jabodetabek dan Bandung.

Brand Manager Teh Pucuk Harum, Juanita, menjelaskan, Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 dimulai 16 Januari hingga 17 Maret 2018. Di Cirebon, acara tersebut diselenggarakan di lima sekolah, yakni SMA 5 Al zhar, SMK Muhammadiyah Kedawung, SMK Mandiri, SMA Yadika Kedawung dan SMK 1 Cirebon.

Perhelatan Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 di SMA Yadika Kedawung, Jumat (16/3) lalu menampilkan dua band sekolah dan satu ekstrakurikuler. Para peserta tampol di atas truk ikonik Pucuk Cool Truck yang dilengkapi audio sistem dan layar LED. Selain itu, diramaikan penampilan band asal Bandung, Rocket Rockers.

Dikatakan Juanita, Cirebon menjadi wilayah terakhir yang disinggahi Pucuk Cool Jam Roadshow 2018. Menurutnya, anak muda di Cirebon memiliki antusias tinggi serta ekspresif dalam menampilkan kreatifitasnya, terutama di bidang musik.

Melalui Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 ini, Teh Pucuk Harum berharap dapat ikut menjadi wadah penyemangat bagi anak muda Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan agar terus berpikir kreatif dan tidak mudah menyerah.

Anak muda Indonesia hendaknya selalu berusaha mencari hal baru dan tidak pernah berhenti berkarya dan meraih kesuksesan khas pucuk moment, terang Juanita.

Sementara, Brand Executive RTD Tea-Beverage, Debora Christiany, mengatakan, berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini Pucuk Cool Jam memanfaatkan platform digital. Audisi digital dibuka 5 November dan berakhir 24 Desember 2017. Lebih dari 100 sekolah termasuk perwakilan band telah mengikuti tahap audisi digital. Setelah itu dilanjutkan tahap validasi sekolah.

Debora mengungkapkan, Pucuk Cool Jam 2018 berupaya mengembangkan kemampuan bermusik para talenta muda berbakat. Antara lain dengan menggandeng lembaga pendidikan media kreatif terkemuka bertaraf internasional, yakni SAE Institute Jakarta.

SAE Institute Jakarta memberikan pelatihan kemampuan bermusik dengan sesi yang lebih mendalam, ungkap Debora.

Ia menambahkan, bagi 10 band dan 10 ekstrakulikuler yang terpilih pada Pucuk Cool Jam 2018 berkesempatan unjuk kebolehan di acara puncak, yakni Pucuk Cool Jam Festival 2018.

Pemenang akan mendapatkan total hadiah utama senilai Rp100 juta dan beasiswa sekaligus berkesempatan dibuatkan lagu dan video musik, pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed