oleh

Puan Maharani : Careworker Indonesia Yang Di Jepang, Jaga Persatuan dan Nama Baik Bangsa

Citrust.id – Para pekerja Sosial dari Indonesia yang berada di Jepang agar bisa terus melakukan yang profesional, menjaga nama baik Indonesia dan juga menggunakan jalur legal agar mendapatkan perlindungan selama bekerja, hal itu dikatakan Puan Maharani Menteri Kordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (Menko PMK) saat mengunjungi Panti Lansia Minanti-ward Spesial Nursing Home for tge Elderly Shirokanenomori yang banyak careworker dari Indonesia.

“Pesan saya kepada careworker Indonesia, tetap menjaga kebersamaan dan juga nama baik Indonesia, dan tunjukan bahwa careworker Indonesia bisa bekerja secara profesional. Pemerintah akan memperkuat untuk pelatihan bahasa asing serta keterampilan lain di dalam negeri sebelum careworker akan bekerja di luar negeri,” ujar Puan saat berbincang 28 careworker asal Indonesia ini di dampingi Duta Besar RI untuk Jepang, (13/04/2018) diwartakan Tribun.

Tercatat bahwa careworker yang berada di Jepang berjumlah 2.112 orang sejak 208-2017, dalam jumlah tersebut tercatat 622 orang nurse dan 1.493 orang careworker. Mereka mendapatkann fasilitas yang baik antara lain seperti gaji yang seusai dengan UMR, hak cuti, penginapan, pelatihan serta uang saku selama pelatihan. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed