oleh

PT Manifesta Mulia Abadi Tanggung 1000 Peserta Melalui Program Donasi JKN-KIS

Citrust.id – Sebanyak 1000 warga Kabupaten Cirebon secara simbolis didaftarkan dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui program CSR PT Manifestasi Mulia Abadi, Minggu (29/7).
Kegiatan itu dilakukan berbarengan dengan Senam Sehat Kolosal 18.818 yang digelr BPJS Kesehatan di acara Car Free Day (CFD) Jalan Kartini, Kejaksaan, Kota Cirebon.

Sebelumnya atau pada 26 Juli 2018, telah dilakukan penandatanganan kerjasama antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon dengan Pimpinan PT Manifestasi Mulia Abadi. Melalui Program Donasi JKN-KIS BPJS Kesehatan, PT Manifestasi Mulia Abadi menanggung iuran 1000 orang warga yang berada di lingkungan perusahaan itu selama satu tahun ke depan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial, menjelaskan bahwa, program Donasi JKN-KIS BPJS Kesehatan merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan, badan usaha atau lembaga lain. Tujuannya, mewujudkan kepedulian kepada masyarakat melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

“Kami berharap langkah positif PT Manifestasi Mulia Abadi ini dijadikan contoh dan dapat diikuti badan usaha lain maupun pihak perorangan yang berkeinginan membantu menanggung iuran warga di sekitarnya,” katanya.
Pimpinan PT Manifestasi Mulia Abadi, Saraswati Gondotesna, melalui Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Martiningsih, menyampaikan, pemberian program Donasi JKN-KIS itu merupakan salah satu wujud nyata dukungan dan kepedulian PT Manifestasi Mulia Abadi membantu menjamin kesehatan masyarakat.

“Pelaksanan program donasi ini adalah wujud kepedulian kami memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat di lingkungan kami untuk didaftarkan menjadi peserta JKN,” ujar Martiningsih. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed