oleh

PT CDPB Ajak Awak Media Test Drive All New Ertiga

aitrades

Citrust.id – PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) mengajak para awak media tes drive mobil yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, yakni All New Ertiga.

Rute test drive dimulai dari dealer Suzuki CDPB di Kalijaga, Kota Cirebon dan finish di kawasan Palutungan, Kuningan, Sabtu (26/5) serta diakhiri dengan acara buka puasa bersama.

Pada kesempatan itu, General Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia, Septian Ricky Herisman, menjelaskan, All New Ertiga hadir dengan mesin baru berkode K15B yang lebih bertenaga. Torsinya pun lebih besar, yakni 104,8 PS pada 6.000 rpm dan 138 Nm di 4.400 rpm.

Walau tenaga bertambah, kata Ricky, namun bahan bakar yang dikonsumsi lebih irit karena memiliki Multi Point Injection dan telah memenuhi standarisasi EURO 4. Selain itu, dibekali teknologi Heartec, chasis Low MPV unggulan Suzuki itu lebih ringan 50 kg dari Ertiga generasi sebelumnya.

“All New Ertiga meluncur dengan dua warna baru, yakni Metallic Magma Gray dan Pearl Glorious Brown,” jelasnya.

Saat Citrust.id menjajal All New Ertiga, untuk menyalakan maupun mematikan mesin mobil tersebut tidak perlu menggunakan anak kunci karena telah menerapkan teknologi Push Start/Stop Engine.

Saat dikendarai, tarikan All New Ertiga responsif. Perpindahan transmisinya pun terasa halus. Suspensinya yang empuk dan minim getaran membuat mobil bebas melaju. Untuk menyalip, berbelok di tikungan tajam atau tanjakan sekalipun, pergerakan yang dihasilkan stabil dan dinamis.

Sisi interior maupun eksterior All New Ertiga tampak elegan. Di bagian dashboard tampak mewah karena terdapat wood panel atau motif kayu. Kabin penumpang pun senyap dan terasa lebih lega. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed