oleh

Promosikan Pariwisata Majalengka, Disparbud Gelar Adventure Offroad Trail Matt Fest 2017

Citrust.id – Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan daya tarik wisata khususnya wisata alam, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kab. Majalengka akan menggelar event trail adventure dengan tema Majalengka Adventure Trail Tourism Festival (Matt Fest) pada 17 Desember 2017 di lokasi start-finish Jembar Waterpark.

“Jalur akan melewati tiga tempat wisata, Jembar Waterpark, Paralayang di Gunung Panten dan Gunung Karang kurang lebih sepanjang 70 kilometer,” kata Kepala Disparbud H. Gatot Sulaeman, Kamis (14/12).

Dikatakan dia, pihaknya juga akan menggelar stand promosi produk ekonomi kreatif dan kuliner khas Majalengka. Hal ini tentunya salah satu bentuk promosi wisata atau pemasaran daerah yang sangat menjanjikan bagi sponsor dan pemerintah daerah.

Dikatakan dia, saat ini animo masyarakat sangat tinggi pada kegiatan otomotif, khususnya Trail Adventure dan event Matt Fest ini, karena dinilai bisa menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas dan hobi bagi penggemar otomotif.

“Kita sama-sama tah, Majalengka mempunyai area yang cukup luas dengan bentang alam yang beragam seperti hutan, pegunungan, sungai, danau yang indah dan menjadi destinasi wisata dan akan menjadi hal yang sangat baik apabila kekayaan alam yang sangat indah ini diperkenalkan kepada masyarakat luas, khususnya kepada Komunitas Trail Adventure di Indonesia dan mancanegara,” ungkap Gatot.

Sementara itu Ketua Pelaksana event Matt Fest 2017 Iif Rifandi, SE mengatakan selain memperkenalkan tempat-tempat wisata dan keindahan alam Majalengka, event ini juga diharapkan menyalurkan hobi otomotif kepada Komunitas Trail Adventure dengan hadiah utama 2 Motor trail Kawasaki Dan satu unit Motor Bebek.

“Paling penting mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, dan kami merangkul semua komunitas Trail khususnya di Majalengka dalam mendukung program pariwisata pemerintah daerah dan menyajikan hiburan kepada masyarakat. Salam sajalur sadulur,” tandas dia. /abduh

Komentar